PANDUAN LANGKAH-LANGKAH PENGGUNAAN APLIKASI NPT UNTUK PERUSAHAAN
1.Perusahaan melakukan pendaftaran pada menu Pendaftaran.
2.Perusahaan menunggu verifikasi pendaftaran dan notifikasi email dari Admin NPT.
Admin NPT akan mengirimkan username dan password ke email perusahaan yang telah didaftarkan.
3.Perusahaan login ke dalam sistem aplikasi NPT menggunakan username dan password yang telah diberikan lewat email tersebut di atas.
4.Perusahaan melakukan pendaftaran NPT lewat menu Pendaftaran NPT dan meng-klik tombol Pendaftaran NPT Baru.
5.Perusahaan memasukkan data-data pelumas yang akan di-daftarkan lewat kolom Daftar Pelumas.
6.Perusahaan membuat draft surat undangan dan meng-uploadnya lewat link Upload Surat Undangan dengan prosedur sebagai berikut:
  • Perusahaan membuat Template Surat Undangan dengan meng-klik tombol bergambar Pensil pada kolom Pilihan dan mengisi data yang diperlukan.
  • Perusahaan mendownload Template Surat Undangan dengan mengklik ikon dalam kolom Template Surat Undangan. Hasil download dalam bentuk dokumen MS Word kemudian di-edit sesuai kebutuhan.
  • Dokumen MS Word tersebut di atas kemudian di-ubah ke dalam bentuk PDF dan di-upload dengan mengklik tombol Upload Surat Undangan pada kolom Pilihan.
7.Perusahaan meng-upload dokumen-dokumen Administrasi/Teknis dalam bentuk PDF lewat link Dokumen Administrasi/Teknis.
Dokumen-dokumen tersebut akan diverifikasi oleh Admin NPT, dan statusnya akan tercantum dalam kolom Dokumen.
Jika perlu perbaikan maka lakukan perbaikan dan upload ulang.
8.Perusahaan mengikuti proses berikutnya yang tercantum dalam kolom Proses.
9.Jika link Upload LHA telah tercantum dalam kolom Proses, perusahaan harus pro-aktif menanyakan hasil pengujian LHA.
Jika pengujian sudah selesai, perusahaan mengupload hasilnya lewat link Upload LHA.
10.Perusahaan meng-upload surat permohonan NPT lewat link Upload Permohonan NPT.